Dr Salim Ungkap 4 Hal untuk Tingkatkan Kecintaan Kepada Rasulullah

Jakarta — Ketua Majelis Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Syura Dr Salim Segaf Al-Jufri ungkapkan 4 hal yang dapat meningkatkan kecintaan kepada Rasulullah SAW.

“Ada 4 hal yang perlu dilakukan agar kecintaan kita kepada baginda Rasul semakin meningkat, semakin kita cintai Rasul kita, qudwah hasanah kita,” ucap Dr Salim dalam acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad DPP PKS, Kamis (28/10/2021).

Yang pertama, ujar Salim, yaitu mengikuti jejak Rasul.

“Agar mahabbah kita itu semakin meningkat dan terbukti qaulan wa fi’lanQul in kuntum tuhibbunallah fattabiuuni yuhbibkumullah. Ikuti Rasul. Jadi kalau banyak jalan dan ada jalan Rasulullah, yaudah kita kita ikuti,” kata Salim.

Salim melanjutkan poin kedua yang harus dilakukan adalah dengan memperbanyak membaca sholawat.

“Perbanyak sholawat. Nggak perlu pakai ijazah. Saya tidak mengatakan tidak boleh pakai berbagai macam sholawat, tapi tidak perlu dengan ijazah sebab ijazah langsung dari Allah. Allah memberikan kepada kalian semua, yaa ayyuhalladziina aamanuu shallu ‘alahi wa sallimu tasliimaa…” terang Salim.

Poin ketiga adalah dengan melaksanakan ibadah umrah, tutur Salim.

“Kalau kita punya peluang ibadah umrah setelah itu ziarah Rasul ke Madinah. Kalau tidak punya uang, lihatlah sesuatu yang memiliki unsur memori tentang Rasulullah, pasti memori kita juga akan muncul kalau disitu ada Rasul,” ujar Salim.

Salim menyampaikan kekhawatirannya terhadap kondisi saat ini bahwa anak-anak lebih mengenal aktris atau aktor tertentu dibanding mengenal bagaimana perjuangan Rasulullah yang merupakan teladan. Mengenal Rasul dapat dilakukan dengan membaca kisah-kisah dan sejarah perjuangannya.

“Yang keempat adalah dengan memperbanyak membaca siroh Rasul. Kita harus memperhatikan diri kita, anak-anak kita, dan mereka-mereka yang ada di sekitar kita. Agar kecintaan mereka kepada Rasul semakin meningkat dan dijadikan Rasul kita sebagai qudwah hasanah dalam memimpin bangsa ini,” tukas Salim.

Salim menekankan jika keempat hal itu benar-benar diamalkan maka akan ada perubahan besar bagi negeri ini.

“Kalau itu ada di hati kita, diamalkan dalam arti yang sebenar-benarnya. Insya Allah saya yakin, akan terjadi perubahan-perubahan besar pada negeri kita, pada sesuatu yang positif dan diridhoi Allah,” tutup Salim.

Share This

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
1
Asslamualaikum Bisa Kami Bantu..

By
HUMAS DPD PKS DELI SERDANG